TIP TRICK DUNIA KERJA


Informasi Tip Trick lowongan kerja, tips membuat surat lamaran, tip membuat resume, tip wawancara, tip tes psikologi/psikotes dan tip trick seputar dunia kerja untuk meningkatkan karir, jabatan, pendapatan dan professionalisme dalam bekerja.


CATEGORIES:    SCHOLARSHIP     BEASISWA     KERJA     JOB     TIP KERJA    


Your Ad Here

:: Tip Trick Dunia Kerja(Job Tips)

Tips & Trick Menulis dan Mengirim Surat Lamaran Pekerjaan via EMAIL



Informasi Tip Trick Lowongan Kerja dan Dunia Kerja Terbaru(Hot Job Tips)

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mengijinkan para calon karyawan untuk mengirimkan lamarannya lewat email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pelamar.

Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih mudah bagi perusahaan untuk mengirimkan balasan surat lamaran berbentuk email tersebut ke para pelamarnya.

Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka untuk mengirimkan lamaran secara cepat. Jika anda mengirimkan lamaran ke banyak perusahaan, dengan mudah anda dapat mengkopi email lamaran anda sebelumnya dan menyesuaikannya.
Isi surat lamaran di email, sama dengan isi surat lamaran biasa. Perbedaaannya hanya pada cara pengirimannya saja. Sehingga semua tips & trick menulis surat lamaran kerja tetap perlu anda ikuti.

Berikut ini tips dan trick menulis dan mengirimkan surat lamaran di email.

1. Judul Email

Judul email anda haruslah menolong penerimanya untuk segera mengetahui maksud dari email anda. Karena itu tuliskan judul yang jelas tetapi singkat. Sebagai contoh, anda dapat menuliskannya sebagai berikut "Lamaran untuk Posisi Manajer Pemasaran".

Catatan : Baca dengan baik iklan lowongan kerja tersebut. Sering kali mereka meminta anda menuliskan kode tertentu di judul atau subject email anda. Terutama jika pada saat yang bersamaan mereka mempunyai beberapa lowongan pekerjaan.

2. Dimana Surat Lamaran Ditulis

Apakah surat lamaran ditulis di badan email atau di file tersendiri. Sesuai ketentuan umum berbagai perusahaan yang bergerak di bidang recruiting baik perusahaan nasional maupun multinational. Bahwa surat lamaran (cover letter) dapat langsung ditulis pada badan email (di dalam email).

3. Bagaimana dengan Resume

Jangan menulis resume anda di badan email. Tuliskan dalam file tersendiri dan jadikan sebagai lampiran (attach) email anda.

4. Jenis File Attach yang Dikirim

Pada umumnya perusahaan akan menuliskan pada iklan lowongan kerjanya, jenis file yang boleh anda kirim. Walaupun umumnya meminta file MS Word, terkadang mereka mengijinkan anda untuk mengirimkan file berformat pdf atau xls atau txt. Jika tidak disebutkan, kirimkan resume anda dalam file MS Word (.doc).

5. Ukuran/Bobot (Size) Email

Usahakan ukuran email anda termasuk lampirannya (attach) tidak melebihi 300 kb. Ukuran email ini terutama dipengaruhi oleh ukuran file yang di-attach (dilampirkan). Karena itu periksa besar file yang anda lampirkan. Jika anda diminta menyertakan foto, jangan masukkan file foto yang size-nya (bobot filenya) terlalu besar. Perkecil size-nya (bobot filenya) dengan menggunakan berbagai jenis program photo editor.

6. Dijadikan Satu dalam Bentuk ZIP

Bentuk file zip adalah bentuk file yang dimampatkan (dipadatkan) dan saat ini sudah umum dilakukan. Bahkan banyak perusahaan yang meminta agar file-file yang dilampirkan (di attach) dijadikan satu dalam sebuah file zip. Sehingga selain size-nya (ukuran file) menjadi lebih kecil/ringan, juga jumlah file yang dikirim (di attach) menjadi hanya satu file. Ini memudahkan pihak perusahaan dalam mendokumentasikan dan menyortir file-file dari pelamar.

7. File Attach yang Terlalu Besar Akan Diabaikan

Dapat anda bayangkan sendiri, bila anda menerima kiriman file di email yang size-nya besar, misalkan sampai lebih dari 1 MB. Tentunya anda malas untuk membukanya (men-download-nya). Demikian juga dengan perusahaan yang menerima email lamaran kerja anda.
Bila file attach-nya terlalu besar, otomatis perusahaan tersebut akan malas untuk membuka/mendowload file kiriman anda. Dengan kata lain anda telah gagal hanya di masalah pengiriman email saja. Jadi ikutilah tips nomor 5 di atas.

8. Lakukan Uji Coba Pengiriman Email

Untuk surat lamaran yang dikirim lewat email, selain melakukan proof read, anda juga perlu melakukan uji coba pengiriman. Lakukan ini dengan mengirimkan email lamaran anda, lengkap dengan attachment-nya ke alamat email anda yang lainnya. Tentunya jangan kirimkan email percobaan tersebut ke email perusahaan yang anda tuju.

Dengan melakukan uji coba terlebih dulu, maka anda dapat melihat sendiri hasil pengiriman email anda tersebut. Untuk kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan bila diperlukan.

Uji coba pengiriman email ini SANGAT DIPERLUKAN. Karena sering kali format email yang anda kirim berubah setelah sampai di alamat email lain. Misalkan mengirimkan email dari Yahoo ke Gmail, atau sebaliknya.

Labels: ,


READ MORE!
Your Ad Here

-------------------------------------
Situs Penting: 1. International Scholarship 2. Job Career Vacancy 3. Lowongan Kerja&Karir 4. Federal Money Program 5. State College Money 6. Women Scholarship 7. Info Beasiswa Indonesia


:: Tip Trick Dunia Kerja(Job Tips)

Tips Mengatasi Rasa Bosan Jenuh Ala Netpreneur, Ampuh 100%



Informasi Tip Trick Lowongan Kerja dan Dunia Kerja Terbaru(Hot Job Tips)

Manusia dalam kodratnya untuk bekerja memiliki sebuah rasa dimana dia bisa mencipta, dan merasakan sesuatu dan tentu saja, bosan.Rasa bosan dalam bekerja adalah sangat wajar dan hal mungkin terjadi akibat berbanding terbaliknya keinginan yang dicapai dalam bekerja

Tips Mengatasi Rasa Bosan Ala Netpreneur, Ampuh 100%

Manusia dalam kodratnya untuk bekerja memiliki sebuah rasa dimana dia bisa mencipta, dan merasakan sesuatu dan tentu saja, bosan.Rasa bosan dalam bekerja adalah sangat wajar dan hal mungkin terjadi akibat berbanding terbaliknya keinginan yang dicapai dalam bekerja. Titik jenuh yang wajar seharusnya bisa diatasi dengan meluangkan waktu untuk berlibur dengan kapal pesiar, menikmati pemandangan dikelilingi bidadari cantik yang siap dimandikan Red Label.
Tapi disisi lain, mungkin juga rasa jenuh dalam bekerja ini hadir karena rutinitas yang dari hari ke hari hanya itu itu saja. Jika cara berlibur atau berfoya foya diatas tidak cocok dengan kantong anda saya akan memberikan tips untuk mengatasi rasa bosan dalam bekerja. Cara ini adalah rahasia nenek moyang dari jaman 14 Puluh Tahun yang lampau. Namun ayalnya manusia selalu ingin mencapai kepuasan birahi yang instant dan cepat, sehingga Rahasia mengatasi rasa kebosanan dalam bekerja ini menjadi lalu begitu saja.

Simak tips dan trik hacking rasa bosan dalam bekerja berikut ini.

1. Perbanyak berhubungan Badan Dengan Teman Sekitar Anda.

Salah Satu kemungkinan yang membuat anda Bosan dalam bekerja adalah dikarenakan anda sedikit meluangkan waktu untuk sekedar minum-minum ( tapi jangan minum alkohol). Bermain Golf, atau mengunjungi tempat seperti Telaga biru, Pantai, dan tempat-tempa rekreasi lainnya yang memang membuat anda bisa terhibur.

2. Ubah Variasi Bercinta Dengan Pekerjaan Anda.

Tidak ada salahnya bukan, seandainya Anda setiap hari membuka browser lalu langsung pura pura mabuk membuka 10 akun email, cobalah untuk sekedar membuka website yang segar. Sehingga bisa membangkitkan libido anda untuk bekerja. Coba tanyakan dalam diri Anda, Posisi Seperti apa yang Anda dan Pekerjaan anda inginkan. Sesuaikan dengan kemampuan, pola pikir, dan waktu yang ada untuk itu.

3. Cari Sesuatu Yang Baru Dari Pekerjaan Anda.

Sadar atau tidak, terkadang ada begitu banyak hal yang terjadi dalam satu hari. Coba explore pekerjaan anda kembali sehingga memungkinkan untuk mencoba variasi lain dalam bercinta dengan Pekerjaan. Ada banyak hal baru, stuff baru, kesempatan baru bahkan mungkin pekerjaan baru yang siap menanti anda. Sedikit bermain api dengan pekerjaan lain mungkin bisa menjadi bumbu penyedap sebagai rasa kangen dengan pekerjaan rutin Anda dirumah.

4. Jangan Takut Mengecewakan Pekerjaan Anda

Salah itu wajar, yang tidak wajar adalah ketika kita salah namun hanya meninggalkan pekerjaan Anda terkulai lemas kecewa dengan performa Anda untuk mengeksplore pekerjaan tersebut. Dan ingat, pekerjaan ada karena kita mau dan bukan karena pekerjaan yang menyuruh kita.

5. Analisa Langkah Anda.

Belum terlambat! Coba susun ulang strategi SWOT yang mungkin sudah atau belum anda miliki hari ini dalam berbisnis di internet. Segala sesuatu memiliki kemungkinan untuk gagal dan berhasil. Persentase kegagalan pasti bisa diperkecil saat kita tahu apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh Anda dan Pekerjaan Anda lakukan. 1, 2, atau berdigit digit penghasilan internet pun bisa Anda dapatkan asal kita tidak pernah bosan !!

6. Cobalah untuk bersyukur.

Ini adalah langkah terakhir! Dimana sebuah perasaan yang dikontrol oleh stimulasi otak sadar dan tidak sadar bekerja untuk Anda dan Pekerjaan Anda. Ada begitu banyak orang yang tidak seperti Anda saat ini, diluar sana, di pentil2 sungai bauk dengan air warna kuning. Coba berjalan menyisiri itu semua sambil memberikan sesuatu yang mereka tidak punya tapi anda punya. Terlalu sering melihat ketas membuat anda pasti lupa daratan!!

Selamat Mencoba..........

http://anakmedan.org

Labels: ,


READ MORE!
Your Ad Here

-------------------------------------
Situs Penting: 1. International Scholarship 2. Job Career Vacancy 3. Lowongan Kerja&Karir 4. Federal Money Program 5. State College Money 6. Women Scholarship 7. Info Beasiswa Indonesia


>> TIP TRICK DUNIA KERJA (HOT TIPS JOB) <<